Jenis-Jenis Tas Wanita (Dari Tote bag hingga hobo bag)

Akhir- akhir ini disamping terus belajar merajut, saya lagi punya project bikin tas (karya sendiri). Sampai sekarang lom kesampean bikin tas yang unik. Pas dulu pernah bikin sih, tapi bener2 gatot, terlalu big n talinya kepanjangan. :e:

Alhasil tuh tas tidak jadi saya pakai, hanya menuh-menuhin kamar saya aja.... but tetep berguna ding!!!! hehehehe. ....

Beranjak dari rasa keinginan yang berkecamuk di dalam dada dan juga gairah untuk membuat tas. Maka saya memutuskan untuk mencari pattern tas. Dari pencarian tersebut tentu yang saya dapat adalah berbagai macam jenis tas yang membuat saya bingun. Ada yang tote bag, hobo bag dll. Pada intinya membuat saya penasaran setengah terbang.... emang bisa ya. 

Dari penelusuran yang berlangsung secara tidak lama itu ada ilmu yang bisa saya garis bawahi tentang jenis-jenis tas wanita.

TOTE BAG
Menurut asal katanya tote berarti membawa, so dapat diartikan tote bag adalah tas untuk membawa barang. Biasanya tas ini berukuran big dengan tali pegangan yang lebar. Dalam praktiknya tas ini sangat disukai wanita-wanita termasuk saya. Hal ini karena tas ini bisa memuat banyak barang. Bilang aja gak mau pating grendel. Bahasa apaan sih kagak ngerti. PLAAAK. Pating Grendel teh bahasa jawa yang artinya rempong bawa barang dalam beberapa tas..... hahahaha.

HOBO BAG
Hobo bag adalah tas yang berbentuk bulan sabit.  Menurut berbagai sumber yang bertebaran di dumay, konon pembuatan tas bernama hobo bag ini terinspirasi dari seorang tunawisma.Gelandangan dong. yang membawa karung yang membetuk bulan sabit. Jadi teringat filem-filem jadul ketika mengembara selalu bawa beginian tas berbentuk bulan sabit. Kalau setahu aku sih biasanya pakai kain segi empat terus di ikat ke empat sisinya secara silang. Pada bagian 1 sisi dibuat sebagai pegangan. Mungkin kali ya. Tapi sungguh ini mengingatkanku sama Umiku, beliau kalau membawa makanan untuk dianter2 ke tetangga juga gitu tekniknya. Namanya diponcot. hahahahaha. kok jadi ngelantur gini.... PLisss deh. cukup.

POUCH BAG
Pouh Bag adalah tas yang diserut bagian atasnya. Kalau bicara tentang tas Pouch alias tas serut ini jadi teringat dengan kekonyolan adikku dan sepupuku. Saat adikku membawa tas serut yang berisi perlengkapan membuat boneka flanelnya sepupuku bilang gini. "Ngapain Lo selalu bawa jimat lo", hahahaha. aq pun ketawa geli. Sementara adikku manyun. Tapi nih ternyata menurut kabar tas serut ini kalau di Cina sana biasa di pake buat menyimpan jimat. So kagak salah juga sepupuku bilang gitu.

MESSENGER BAG
Adalah tas yang memiliki selempangan yang biasa dilingkarkan di dada. Konon dulunya tas ini yang menggunakan adalah tukang pos. Kalau sekarang sih tukang pos dah kagak pake ginian. Saya paling sering pake ni tas,,, dari jaman SD. Meskipun kerap juga pake backpack/tas ransel/ tas gendong.

SATCHEL BAG
Tas model ini mengadopsi dari jenis messenger bag. Tas ini biasanya di atasnya ada pegangan untuk tangan semacam kooper gitu. Kalau lihat tas macam ini jadi teringat filem-filem jepang yang jadul gitu. Tasnya pake kaya gini tapi tanpa tali. Atau mungkin di jepang sekarang juga masih pake tas kaya gini ya. entahlah??? jad bener-bener pingin ke Jepang deh.... Jepang tunggu kedatanganku......????? @_@

BACKPACK
Jenis tas backpack/ransel/gendong ini sering saya pakai. Karena nyaman dipakai, beban juga jadi terasa ringan. hehehehe. Terlihat tomboy gitu.....

BAQUETE BAG
Baquete adalah tas kecil berbentuk panjang yang memiliki tali kecil dan tidaklah panjang. Kelihatan gerly dehkalau pake ini... hahahahaha.




2 komentar: