Tutorial Membuat Bunga Flanel Part II

kemarau menikam bunga dengan dengkurannya
Akh,
bunga tidaklah kau bisa merayu kemarau
terbangun dari lelapnya

Ceritanya ini saya sedang ingin berpuisi, tapi kok malah ancur ya.... sepertinya lebih baik bikin craft aja deh,,, hehehehe.

Sobat Craft Bisa mendapatkan ebook Free ini dalam bentuk PDF dan WORD
untuk PDF bisa di download di SINI
untuk WORD bisa di dowload di SINI

BTW pagi ini saya ingin membuat tutorial membuat Bunga Flanel yang kemarin belum selesai. hehehe
Tadi sehabis terlelap saya menyempatkan diri membuatnya.....
semoga saja ini bisa mengobati rasa bersalah saya yang tak bisa meneruskan tutorial saya kemarin.


langsung saja...... :)


 Siapkan bahan-bahannya (Flanel ukuran 2,5 x 15 cm 2 buah, pola, benang, gunting, jarum)

 Jiplak pola di atas salah satu kain flanel sebanyak 5 buah. Lalu Tangkapkan flanel pertama pada jiplakan pola.



Jahit dengan tangan. Atau bisa juga menggunakan mesin jahit. Saran saya sebaiknya menggunakan mesin jahit agar hasil lebih maksimal. Apabila dijahit menggunakan tangan sebaiknya dijahit menggunakan tusuk rantai agar jahitan ketika dibalik rapi.
Lalu Potong-potong mengikuti jahitan.

 Balik masing-masing kelopak. Setelah itu rangkai setiap kelopak dengan tusuk jelujur.





Usahakan saat merangkai hasilnya seperti gambar diatas ini. Bunga terlihat rapi.




 Taraaaaaa....... Jadi deh bunga ala gue,,,, hahahaha. Bisa ditambahkan bunga kecil diatasnya untuk menutupi jahitan yang tidak rapi.


Note: cara pembuatan bunga ini juga bisa digunakan untuk bahan kain (segala macam kain)
Salam Crafter
Selamat mencoba  ^_*

0 komentar:

Post a Comment